VPN menggunakan jaringan Internet

VPN menggunakan jaringan Internet - Hallo sahabat Blog Assyifa, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul VPN menggunakan jaringan Internet , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial setting mikrotik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : VPN menggunakan jaringan Internet
link : VPN menggunakan jaringan Internet

Baca juga


VPN menggunakan jaringan Internet

Gambar Koneksi Aktif VPN Mikrotik

VPN adalah singkatan dari “Virtual Private Network”, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik). Disebut dengan Virtual Network karena VPN menggunakan jaringan Internet sebagai media perantaranya alias koneksinya bukan secara langsung.

Fungsi dari VPN (Virtual Private Network)
VPN merupakan terknologi yang menggunakan jaringan internet atau jaringan publik yang tentunya sangat rawan terhadap pencurian informasi atau data. Maka VPN memakai metode enkripsi untuk mengacak data yang lewat. Dengan menggunakan metode enskripsi itu, security ata akan cukup terjamin dari pencurian data, Untuk Meng askes data dari server pusat menuju cliet, seperti ERP, Navision, NAS dan lain sebagai nya.

VPN mempunyai kemampuan untuk melakukan autentifikasi terhadap sumber dari pengiriman data yang akan di terimanya. VPN  bisa melakukan pemeriksaan kepada data yang masuk dan mengakses informasi dari sumbernya, lalu alamat dari sumber data tersebut akan di setujui jika proses autentifikasi berhasil, dengan begitu VPN bisa menjamin semua data yang di kirimkan dan juga yang diterima berasal dari sumber data di Server.

Kelebihan VPN:
Bisa dijadikan sebagai solusi biaya yang lebih efektif untuk suatu Perusahaan atau bisnis yang cukup besar dengan fasilitas jaringan komputer khusus.
Bisa meningkatkan mobilitas dari suatu Perusahaan atau bsnis yaitu dengan langsung menghubungkan ke jaringan rumah atau para staff yang mobile pada Perusahaan tersebut, Dan bisa menyesuaikan fitur security.

Kekurangan VPN:
Karena penyediaan akses ke staff secara global, faktor security menjadi suatu resiko, hal tersebut bisa menempatkan informasi yang sensitif dari Perusahaan ataupun perusahaan diakses secara global, karena dengan menggunakan VPN memerlukan perhatian yang lebih untuk penetapan sistem security yang cukup baik dan jelas.



Demikianlah Artikel VPN menggunakan jaringan Internet

Sekianlah artikel VPN menggunakan jaringan Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel VPN menggunakan jaringan Internet dengan alamat link https://tips-assyifa.blogspot.com/2016/03/vpn-menggunakan-jaringan-internet.html

0 Response to "VPN menggunakan jaringan Internet "

Post a Comment